Breaking News

Kodim 0207/Simalungun Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Ketupat Toba-2023 Polres Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH.memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2023, kegiatan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Ketupat Toba-2023 tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (17/04/2023).

Dalam kesempatan tersebut dalam Amanat dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH. Mengucapkan Syukur kepada Tuhan yang maha esa atas pelaksanaan Apel gelar pasukan dalam rangka Ops Ketupat Toba-2023 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia. Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya Menyelenggarakan Apel gelar pasukan dalam rangka Ops Ketupat Toba-2023, Polri melibatkan seluruh kekuatan untuk mengamankan Kegiatan Hari Raya IdulFitri 2023, salah satunya Satgas Humas Polri, terangnya.

Lebih lanjut diatakan Bupati, "Pelibatan Satgas Humas sebagai sarana komunikasi dan menginformasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Semakin cepat masyarakat mendapat informasi lebih baik. Ini sebagai tindakan preventif. Pengalaman - pengalaman yg menjadi acuan untuk melaksanakan tugas kedepan pada Tahun lalu yang mendapatkan apresiasi dari masyarakat berdasarkan surve Indikator priode 05 s.d 10 mei 2022. Penilaian positif tersebut menjadi acuan dan pemicu semangat dalam pelaksanaan pengamanan mudik Tahun 2023 mampu dilaksanakan dengan baik, terangnya.

Menhub RI memperkirakan potensi pergerakan masyarakat akan mengalami peningkatan dari 85,5 juta orang pada tahun 2022 menjadi 123,8 juta orang pada tahun 2023 ataumeningkat 44,8% berkaitan hal tersebut Bapak Presiden Joko Widodo menekankan bahwa " Hati Hati Tahun Ini Ada Lompatan Besarasyarakat Yang Mudik dari 88 Juta Menjadi 123 Juta dari Hasil Surve Artinya Ada Kenaikan Lebih 45% Ini Harus Dihotung dan Dikalkulasikan Dengan Baik, tutup Bupati.

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Ketupat Toba-2023 Polres Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasie Polres Simalungun, Kasad Pol PP Adnadi Girsang M.SE., Para Toko Masyarakat Kabupaten Simalungun dan Para Forkopimda Kabupaten Simalungun.

Untuk peserta Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Ketupat Toba-2023 tersebut dengan susunan Apel diantaranya, 1 Pleton Barisan Perwira Polres Simalungun, 1 Pleton Barisan Pers Denpom I/1 Pematangsiantar, 1 Pleton Barisan Personil Kodim 0207/Sml, 1 Pleton Barisan Personil Brimob Pematangsiantar, 1 Pleton Barisan Personil Sabhara Polres Simalungun, 1 Pleton Barisan Sat Lantas Polres Simalungun, 1 Pleton Barisan Satintelkam Polres Simalungun, 1 Pleton Barisan Personil Satpol-PP Kabupaten Simalungun, 1 Pleton Barisan Personil Dinas Perhubungan, 1 Pleton Kendaraan Sepeda Motor Dan Mobil Polres Simalungun Dan Koramil 08/Bangun, 1 Peleton Barisan BPBD Simalungun, 1 Peleton Dinas Kesehatan, 1 Peleton Pemadam Kebakaran dan 1 Peleton Pramuka.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN