Breaking News

Bentuk Sinergi TNI Bersama Rakyat Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Bangun Rumah Warga Binaan


Asahan  |   Selaku Babinsa disini, kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat di kampung ini, apalagi di tengah masa sulit sekarang dimana pandemi virus corona masih belum berakhir. Kami berharap keberadaan Babinsa pun dapat diterima dan berdampak positif bagi warga. Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakkan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serka P Marpaung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama masyarakat dalam pembenahan membuat rumah warga desa binaan, gotong royong bersama masyarakat membantu salah satu warga yang sedang membangun Rumah dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan dan kemanunggalan TNI  sekaligus untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat untuk saling tolong menolong, bersama dengan Bapak Kusnaedi, Bapak Suprianto dan Bapak Apri, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VI Desa Bandar Pasir Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sabtu (29/06/2024).

Dalam kesempatan ini Babinsa dengan masyarakat, kegiatan Bidang Bakti dalam rangka membantu warga yang sedang membangun rumah sederhana agar Babinsa tetap menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat tetap terjaga, dengan adanya kepedulian Babinsa dan masyarakat sanggat senang dan mengucapkan terimakasih, dan terjalin kebersamaan antara Babinsa dan warga Desa binaan, dalam meningkatkan Keeratan hubungan antara TNI dan Rakyat agar terciptanya 8 wajib TNI dan Bersama Rakyat TNI kuat, disamping tugas lainnya Babinsa menyampaikan kegiatannya dalam membantu membangun rumah warga ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan guna untuk meringankan beban warganya. Sebagai Prajurit TNI, sudah menjadi suatu keharusan untuk dapat memberi manfaat di tengah masyarakat. Terlebih lagi dengan menjadi aparat teritorial dalam hal ini Babinsa, tentunya memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam kesehariannya untuk menjadi yang terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan warga, tutup Babinsa Serka P Marpaung.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN