Breaking News

Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Siswa SD Beri Arahan Menjadi Anak Disiplin


Tanjung Balai  |  Kegiatan tipikal yang dilakukan oleh Babinsa Komsos mencakup mempererat hubungan dengan warga, mempromosikan keselamatan umum, memantau perkembangan komunitas, dan menjaga hubungan baik antara militer dan masyarakat setempat. Di sisi lain, kegiatan yang biasa dilakukan bersama anak-anak sekolah dasar termasuk memupuk persahabatan, mempromosikan kerjasama, menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan rekreasi, serta mengorganisir acara untuk meningkatkan pembelajaran dan perkembangan mereka. Dengan demikian, upaya ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang positif dan mendukung bagi anak-anak sambil juga mempromosikan pertumbuhan holistik mereka. Kegiatan ini dapat melibatkan olahraga, seni dan kerajinan, permainan pendidikan, diskusi kelompok, dan sesi interaktif lainnya untuk mendorong pembelajaran dan interaksi sosial.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Ahmadi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan anak didik di Sekolah Dasar Negeri yang sedang menerima raport agar meningkatkan belajarnya supaya mendapatkan rangking disekolah dan menjadi kebanggaan kedua orang rua, adek Rifqi, adek Rehan dan adek Andi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Garuda Lingkungan 2 Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Minggu (23/06/2024).

Babinsa memberikan perhatian kepada anak anak anak sekolah agar selalu menjaga kesehatan dan mendahulukan kepentingan belajar agar tercapai nya cita cita masa depan, dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa Sertu Ahmadi juga menekankan kepada siswa SD agar bersungguh-sungguh belajar dan selalu disiplin dalam menuntut ilmu demi menggapai cita-citanya agar berguna bagi bangsa dan negara serta menjadi kebanggaan orang tua dan masyarakat di Desanya. Babinsa menyampaikan pesan-pesan positif kepada anak-anak SD untuk memiliki rasa empati terhadap sesama teman dan sikap menghormati guru serta orangtua. “Sebagai Babinsa kami secara rutin membantu para guru untuk memberikan masukan dan nasehat kepada generasi muda khususnya siswa SD agar tertanam dalam dirinya sejak dini untuk hidup disiplin dan rajin menuntut ilmu agar bisa menghargai cita-cita mereka sehingga bisa menjadi kebanggaan orang tua dan mengharumkan nama Desanya”, tutup Babinsa Sertu Ahmadi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN