Breaking News

Personel Koramil 09/TB Kodim 0208/Asahan Komsos Dengan Warga Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024


Tanjung Balai  |  Kegiatan Komsos ini dilaksanakan guna memantau perkembangan situasi di wilayah binaan untuk membina dan mempererat hubungan silaturahmi dengan warga serta Mengajak masyarakat peduli dengan situasi lingkungan dimana saat ini tahapan pemilu sudah berjalan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Erik Silalahi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka bertujuan untuk menghimbau dan mengajak warga masyarakat agar menggunakan hak suaranya (tidak Golput) pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, serta mengajak agar turut serta berperan aktif untuk menjaga situasi kamtibmas, bersama dengan Bapak Abdul Mitra Karib, Bapak Edi Harahap Tomas, Bapak Putra Masyarakat dan Bapak Atur Simangunsong Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sutomo Kelurahan Tanjung Balai Kota II Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Jumat (27/09/2024).

Kegiatan komunikasi social dengan warga binaan terkait dengan kondusifitas wilayah menjelang Pilkada 2024, menurut Babinsa Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial bagi satuan kewilayahaan melaksanakan tugas-tugas pokoknya diwilayah binaan masing-masing, guna memperoleh bahan keterangan bagi babinsa untuk dilaporkan ke komando atas. Dalam Komsosnya Babinsa berharap kepada masyarakat yang menemukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan ancaman dalam pelaksanaan pilkada agar segera melaporkan kepada babinsa dan aparat terkait lainnya. Dalam rangka menciptakan suasana aman, damai, dan sejuk menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. Babinsa Serda Erik Silalahi menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menciptakan suasana kondusif selama tahapan Pilkada. “Kami ingin memastikan bahwa Pilkada Serentak 2024 berjalan dengan aman dan damai. Masyarakat memiliki peran penting untuk menjaga suasana tetap sejuk dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah,” ujar Serda Erik Silalahi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN