Breaking News

Danramil 09/TB Kodim 0208/Asahan Pimpin Apel Siaga Dalam Rangka Pelantikan Presiden-Wapres


Tanjung Balai  |  Komandan Koramil (Danramil) 09/Tanjung Balai Kapten Kav Iskandar memimpin langsung Apel Kesiapan Pasukan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dengan melaksanakan kegiatan Apel pagi Siaga 1 dalam rangka Antisipasi Bangsit Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Tahun 2024.

Kegiatan Apel pagi Siaga 1 dipimpin oleh Danramil 09/TB Kapten Kav Iskandar dan selanjutnya melaksanakan kegiatan Patroli Bermotor di wilayah Koramil 09/Tanjung Balai.

Danramil 09/TB Kapten Kav Iskandar mengatakan pelaksanaan apel siaga yang dilaksanakan hari ini adalah perintah langsung dari komando atas, dalam rangka perkembangan situasi terkait pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. "Siaga personel ini dilaksanakan demi menjaga kondusifitas, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," katanya.

Ia mengatakan sebagai aparat keamanan kita harus selalu siap, tidak menutup kemungkinan di daerah juga akan berdampak, dari kegiatan pelantikan tersebut. "Oleh karena itu, TNI tidak boleh lengah dan akan selalu siap siaga," kata Danramil 09/TB Kapten Kav Iskandar.

Sementara di Jakarta, TNI dan Polri telah melakukan sterilisasi yang melibatkan penjinak bom (jibom) dan anjing pelacak (K-9) di Gedung MPR RI menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. "Kegiatan sterilisasi dari jibom dan K-9 di bawah kendali Paspampres yang berlaku Protap Pamwaskita, sterilisasi dilaksanakan pada Minggu (20/10) pada J-5 sebelum kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB. "Ada sebanyak 224 personel Polri yang di-BKO-kan ke Paspampres untuk pengamanan di Ring 1, kalau kita di Ring 2, di luar," terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN