Breaking News

Personel Koramil 06/Kisaran Kodim 0208/Asahan Gugah Semangat Kedisiplinan Siswa-siswi SMA Swasta Panti Budaya Kisaran


Asahan  |  Sebagai bentuk pembinaan terhadap siswa di wilayah pembinaan, dengan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kita ajarkan kepada para siswa, ini merupakan dasar Kedisplinan pada usia dini dan juga memupuk kebersamaan di antara para murid serta dengan ditanamkannya dasar-dasar PBB agar membentuk karakter generasi muda yang tanggap dan bertanggungjawab. Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi mulai dari sejak dini karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yang didambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Pandapotan Sianturi dan Praka Dedidan Sagala turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Latihan Disiplin Siswa SMA Swasta Panti Budaya Kisaran, dengan memberikan materi Wasbang belaneg dan Radikalisme (T) serta Senam Militer (P), bersama dengan Guru Bapak Manalu dan para siswa/i SMA Swasta Pantai Budaya Kisaran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Durian Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Sabtu (19/10/2024).

Pada kesempatan ini Babinsa memberikan kepada para siswa himbauan agar datang untuk mengikuti upacara bendera, kedepan jangan terlambat, sebutnya. Babinsa juga menggugah motivasi para siswa untuk menumbuhkan semangat kedisiplinan dalam kehidupan. “Untuk para siswa, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya menerapkan disiplin. Tetap disiplin dalam hidup,” sebutnya.

Lebih lanjut Babinsa Serda Pandapotan Sianturi mengatakan, bahwa anak anak SMA Swasta Panti Budaya Kisaran harus bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa. “Orang yang berhasil itu dibarengi dengan disiplin. Dalam artian, hiduplah berdisiplin dan raihlah cita-cita,” bebernya.

Babinsa berharap supaya kedepan hal yang positif dapat ditingkatkan lagi, agar pelaksanaan kegiatan belajar di sekolah berjalan lebih khidmat dan baik serta disiplin yang tanguh. Para siswa juga diajak untuk menghormati orang tua dan guru. “Buatlah bangga kedua orang tua kalian. Hargailah jerih payah orang tua. Hormati guru, berikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa,” tuturnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN