Breaking News

Personel Koramil 07/AJ Kodim 0208/Asahan Berikan Semangat dan Motivasi Kepada Petani Cabe Diwilayah Binaan


Asahan  |  Dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaan. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani panen cabe saja, akan tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainya. Para petani sangat senang dengan adanya TNI melalui Bintara Pembina Desa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam Bertani.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Angga YK turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan di areal pertanian warga yang sedang menanam cabai memberi semangat dan motivasi dengan masyarakat dengan laksanakan kegiatan pendampingan dalam perawatan tanaman cabe, dengan mengunjungi petani cabe di kebun Bapak Suparmin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berada di Desa Air Joman Lama Jalan Tasikmalaya Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Selasa (22/10/2024).

Pada Kesempatan ini Babinsa melakukan pendataan harga cabe yang ada dipasar dengan harga Rp. 32.000,-per Kg, disini juga Babinsa memberikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabai sesuai dengan arahan dari dinas pertanian setempat, agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan, pendampingan sepeti ini terus dilakukan dari masa persiapan lahan, pengolahan, penanaman, perawatan hingga tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan pemberdayaan masyarakat produktif terkait penguatan ketahanan pangan akan tercapai, Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI-AD manunggal dengan Rakyat.

Kegiatan pendampingan seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa untuk memberikan motifasi dan dukungan kepada para petani agar selalu bersemangat dalam bercocok tanam. Dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaan. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani panen cabe saja, akan tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainya. Kegiatan pendampingan seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa untuk memberikan motifasi dan dukungan kepada para petani agar selalu bersemangat dalam bercocok tanam.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN